Senin, 14 Januari 2013

Posted by Unknown
No comments | 23.40
Malam sobat...kali ini saya akan share dimana tempat buat blogwalking..sobat mungkin sudah kenal dengan istilah Blogwalking dalam dunia blogger..bagi yang blm tau baca artikel ini sampai habis..Blogwalking memang sangat dianjurkan agar reputasi blog semakin baik,,semakin sering kita blogwalking akan ada kesempatan untuk mendapatkan pagerank yang lebik baik tentunya,,malahan yg saya dengar blog kita jadi SEo sob,,google memang senang jika suatu blog sering melakukan blogwalking,,ini berdasarkan pendapat saya ya sob dan informasi dan teman2..

Nah,,untuk defenisi blogwalking itu sendiri adalah :

Jika dipisahkan sebagai definis arti dari BLOG dan Walking adalah:
1. BLOG adalah website dengan konten (konten bisa berupa teks, gambar, link, audio atau video ) yang di-update secara berkala serta mewakili dan berdasarkan sudut pandang ‘karakter’ tertentu yang menjadikan kontennya khas (umumnya menggunakan sudut pandang personal). Standarnya, konten blog diurutkan secara kronologis terbalik (konten baru di depan, konten lama di belakang ) dan dapat dikomentari.
2. Walking, yang diambil dari bahasa Inggris yang berarti Jalan-jalan.

Kesimpulan dari arti BlogWalking adalah suatu Kegiatan yang dilakukan oleh seseorang (individu) dengan mengunjungi satu Website ke Website lain untuk mencari sebuah Inspirasi, Motivasi, Ide dan sebagainya serta meninggalkan Komentar dan Link untuk saling berbagi sesama pemilik Website satu dengan yang lainnya.

Atau lebih singkatnya lagi tentang arti BlogWalking adalah mengunjungi Website lain untuk mendapatkan inspirasi, motivasi, ide dan sebagainya serta saling berbagi antara satu dengan yang lain.
Dalam melakukan BlogWalking, kebanyakan blogger tidak menyadari kalau sebenarnya aktifitas BlogWalking memiliki Etika.

Etika dalam BlogWalking sangat jarang diketahui oleh para Blogger pemula dan kemungkinan Blogger Professional juga.
Ada 2 Etika dalam BlogWalking yang harus diketahui setiap Blogger Pemula, Pengunjung Blog dan Blogger Professional, yaitu:
1. Etika Berkomentar.
2. Etika Berkunjung.

Etika Berkomentar,
Dalam menulis sebuah Komentar Artikel dan meninggalkan Link yang akan menjadi Backlink buat Anda tentu memiliki Etika tersendiri yang dimana Anda harus berpikir Bagaimana tulisan komentar Anda dapat dibaca oleh pengunjung blog yang Anda kunjungi juga dan tertarik untuk klik Link URL yang Anda tinggalkan (bukan berpromosi). Jadi berikan komentar Anda yang terbaik sebagai bentuk menghargai penulis blog. Dan yang terpenting, tinggalkan nama Anda dengan benar.

Etika Berkunjung,
Etika ini paling banyak diabaikan oleh setiap orang. Bagaimana rasanya jika ada seseorang berkunjung ke rumah Anda dan tanpa permisi, orang tersebut langsung masuk dan keluar begitu saja.
Sebagai pengunjung setidaknya Anda dapat memberikan Feedback kepada pemilik blog sebagai bentuk apresiasi/menghargai si penulis blog dengan cara meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Tidak harus setiap artikel, minimal artikel yang menurut Anda bermanfaat.


Tidak sampai disitu saja sob,,,blogwalking ada manfaat nya juga

Manfaat Blogwalking :
  1. Memperkenalkan diri (blog) kita kepada blogger lain, dengan syarat kita meninggalkan komentar.
  2. Meninggalkan Jejak komentar juga memiliki manfaat untuk kunjungan balik, baik dari pemilik blog atau pun pembaca lainnya.
  3. Menambah wawasan dari apa yang kita baca.
  4. Mengetahui topik apa yang sedang ramai dibahas/ditulis blogger lainnya.
  5. Mendapatkan ide untuk update tulisan di blog kita sendiri.
  6. Belajar Bagaimana Mengelola Blog yang baik
  7. Ajang silaturahmi sesama Blogger
  8. Meningkatkan traffic kunjungan balik pada blog
  9. Mendapatkan dan mempeluas pengetahuan kita karena membaca artikel yang beragam
  10. Mendapatkan inspirasi untuk judul artikel blog kita
  11. Dan masih banyak lagi manfaat blogwalking.( bagi sobat yang ingin menambahkan silahkan di comment)
Dari penjelasan diatas tentu sobat menginginkan dimna kita ber-Blogwalking,,??sebenarnya ini bukan begitu penting sob,,dimanapun sobat mau jalan-jalan / blogwalking memang banyak sekali tempatnya,,jutaan blog didunia ini yg dapat sobat kunjungi..namun apa salahnya saya berbagi buat sobat untuk dapat ber-blogwalking..mudah2an saja ini bermanfaat buat sobat..saya sudah siapin tempat -tempat dimna sobatakan berblogwalking...link ini mengarah kepada tempat itu sobat dengan bermurah hati sobat dipersilahkan membuka ini Tempat Blowalking disana sudah saya sediakan blog yg akan sobat kunjungi..

Itulah penjelasan mengenai blogwalking ini, mudah-mudahan sahabat bisa memahami dan mengerti pentingnya blogwalking untuk mendongkrak popularitas blog sobat.saya hanya ingin berbagi sobat jadi jika ada kesalahan pemahaman ataupun isi dalam artikel ini dengan besar hati saya minta maaf,,sebagai manusia kita tak luput dari kesalahan.,Terimakasih..Semoga bermanfaat.


0 komentar:

Posting Komentar

Text Widget

Unordered List