Rabu, 23 Januari 2013

Posted by Unknown
No comments | 17.31
Alexa Rank My Note

Alexa..apa itu Alexa..??kalau sekilas kita menyebut nama Alexa yang terbayang adalah nama seorang perempuan yang cantik dan manis dari portugal,,hehehe,,kira2 seperti itulah sob,,kalau kita punya seorang perempuan cantik dan manis tentunya kita akan menjaga dan merawat agar perempuan kita itu selalu jadi yang terbaik dan indah dilihat orang maupun kita.,

Sekarang kita di hadang satu masalah tentang Alexa yang katanya ngak mau kurus2 lias gendut atau lebih kerennya Chubby2,,hihi..memang ini jdi suatu masalah bagi kita apabila Alexa rank di blog kita sedikit gendut kelihatannya,,kalau si alexa cewek kita sedikit gendut ngak pa2 sob,,biar kelihatan sehatnya gitooo,,,

Oke sob kembali saja ke laptop eh eh,,ke topik nya,,Sebelumnya marilah kita baca "Basmalah"
Sebenarnya apa itu Alexa itu..??Alexa menurut beberapa sumber adalah perusahaan berbasis di California yang mengoperasikan situs yang menyediakan informasi mengenai banyaknya pengunjung suatu situs dan urutannya.Untuk mengetahui bagaiman teknik yang dilakukan oleh Alexa dalam mengukur Ranking Blog, berikut kutipan pada web Alexa yang sudah saya translate ke dalam bahasa indonesia.

Traffic rank didasarkan pada tiga bulan agregasi data lalu lintas historis dari jutaan pengguna Toolbar Alexa dan data yang diperoleh dari lainnya, sumber data lalu lintas yang beragam dan merupakan ukuran gabungan tampilan halaman dan pengguna (pencapaian). Sebagai langkah awal, Alexa menghitung jangkauan dan jumlah tampilan halaman untuk semua situs di Web setiap hari. Trafik Alexa Rank utama didasarkan pada nilai yang berasal dari kedua jumlah rata-rata dari waktu ke waktu (sehingga peringkat situs mencerminkan baik jumlah pengguna yang mengunjungi situs tersebut serta jumlah halaman di situs dilihat oleh para pengguna ). Perubahan tiga bulan ditentukan dengan membandingkan peringkat saat ini situs dengan peringkatnya dari tiga bulan lalu. Misalnya, pada tanggal 1 Juli, perubahan tiga bulan akan menunjukkan perbedaan antara peringkat berdasarkan lalu lintas selama kuartal pertama tahun ini dan peringkat berdasarkan lalu lintas selama kuartal kedua.

Nah,,sekarang sobat sudah tau kan apa itu alexa..tapi sobat pernah berfikiran ngak mengapa alexa rank harus diturunkan,,??kenapa ngak dinaikkan..??kalau dalam belajar disekolah kan kita disuruh menaikkan nilai kita agar lebih pintar,,kalau untuk alexa sobat tau ngak kenapa..??saya juga ngak tau,,mohon koreksi sob,,oke..dalam fitur alexa ada sebuah widget yang nantinya dapat kita pasang ke dalam blog kita nantinya,,widget ini berfungi untuk mengetahui jumlah rank dari situs kita,,diatas sudah dijelaskan,,nah widget tersebut akan menampilkan beberapa jumlah angka dalam hitungan jutaan paling terbesar,,kalau ngak salah dibawah 25juta..kalau sobat mempunyai blog baru alexa rank nya tentu saja belum ada atau "No Data" dan "Link" nya juga Nol (0)...ini berdasarkan pengalaman saya sewaktu memasang widget alexa rank ini pada blog..saya selalu memantau angka berapa jumlah terbesar dalam alexa,,dan ternyata sewaktu blog saya dapat rank nya berjumlah 25 juta sekian2..kalau ada salah mohon koreksi ya sob,,bisa ditmbahkan..dan angka terkecilnya saya belum pernh lihat soalnya banyak sekali ragamnya,,
Oke sob kembali lagi ke topik nya,,ketika jumlah alexa kita begitu besar anggaplah baru dapat rank kita akan merasa senang karena blog kita sudah memiliki rank dari alexa,,itu jujur sob saya rasakan seperti itu,,
Setelah saya mendapatkan alexa rank saya mulai timbul semngat untuk blogwalking,,dan katenye sih dari bebrapa sumber yang saya bac,,untuk dapat mengecilkan alexa rank harus blogwalking,,nah untuk lebih lengkapnya saya kemas dalam sebuah program untuk mengecilkan alexa rank dengan cepat,,semoga anda terbantu dan bermanfaat bagi kita semua..

Untuk mengecilkan jumlah atau posisi Alexa Rank kita ada beberapa program yang harus kita lakukan,,
  1. Pasang widget alexa di blog anda untuk memantau keadaan blog anda.Cara paling mudah dan murah meriah dengan memasang widget alexa karna sobat tidak perlu capek2 tinggal masang aja. gampang koq gk susah susah,
  2. Daftar Blog ke Search Engine Terutama Google, Yahoo dan MSN,,Ini dilakukan agar blog kita cepat terindek di mesin pencari terutama yang sudah terkenel dan besar seperti Google, Yahoo, MSN dll, baru setelah itu ke search engine lainnya.
  3. Daftar Blog ke Technorati,,Technorati  merupakan salah satu direktori blog yang sudah terkenal, bia juga berfungsi sebagai blogsearch, tags aggregator, online bookmarks, juga bisa mengetahui  blog mana saja yg memasang link blog kita..
  4. Cari Backlink,,Cari backlink sebanyak-banyaknya dan berkualitas sebaiknya sih sesuai kategori blog, karena google menilai berdasarkan kuantitas dan kualitas link, tapi akhirnya mana saja yang mau bertukar link.. saya terima.
  5. Bookmark  Blog Sebagai Homepage Browser,,,Bookmark blog sebagai homepage di komputer yang sering digunakan untuk browsing ini juga baru kemarin saya lakukan di komputer rumah sebenarnya sih ini bisa juga dikantor, diwarnet atau dimana saja, makin banyak tentu semakin baik.
  6. Update blog 2 hari sekali , 1 minggu 2 kali atau 1 bulan sekali . bila perlu setiap hari justru lebih bagus lagi.
  7. Tulis artikel Tentang Alexa Tulis artikel tentang Alexa misalnya seperti yang sedang sobat baca tentang Cara Meningkatkan Alexa Rank ini dan ajak para pembaca untuk men-download Alexa Toolbar.  Jangan lupa saat membuat artikel tentang Alexa, selalu gunakan label atau kategori dengan keyword :  Alexa, Alexa rank, Alexa traffic rank, Rangking Alexa, dsb. Intinya ada kata ' Alexa '.
  8. Melakukan Ping Lakukan ping secara berkala , saya baru lakukan ini dua kali , ping ini untuk merefresh blog kita di data base mesin pencari.
  9. Minta teman untuk mereview dan merating profil blog Anda di Alexa. Memang belum ada bukti, namun mungkin saja cara ini berguna.
  10. Blogwalking,,blogwalking adalah cara terampuh untuk menurunkan alexa rank blog kita..ini terbukti sob,,karena saya sudah mengalaminya,,sering2lah sobat blogwalking ke blog2 lain dan berkomentarlah dengan baik dan sopan,,ini sudah saya alami sob dan hasilnya memang cukup puas,,maka dari itu sudilah kiranya sobat ber BLOGWALKING di sini ya,,dan saya akan berkunjung balik ke blog sobat dan mendoakan agar alexa sobat cepat2 turun..hihihi
Masih banyak lagi cara karena ada puluhan cara yang penting bagaimana agar blog kita semakin menyebar kesejumlah situs, semakin lebar jaring yang kita tebar maka google semakin menilai blog kita popular dan diistimewakan google, kalau sudah begini kita juga yang senang karena kunjungan ke blog kita tambah ramai, ya tapi itu perlu kerja keras..

Terimakasih atas perhatian nya telah membaca artikel ini semoga ada manfaat nya bagi sobat dan kita semua,,akhir kata saya ucapkan Jangan lupa Blogwalking kesini sepuas2nya dan TERIMAKASIH!! ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Text Widget

Unordered List