Jumat, 21 Desember 2012

Posted by Unknown
No comments | 18.37
Hahahahahaha............baca judul nya aja saya udah tertawa,,anjrittttt bnar ne post...
yaaa...begutlah kabar kabar yang saya dengar...kiamat di tunda alias cancel karena Pembukaan CPNS bakalan meluncur tahun depan,,,,hahahhaa....

Mungkin kata Kiamat 2012 masih sangat melekat di telinga kita, ya FYI yang beredar beberapa waktu lalu. Terlepas dari ramalan suku maya ataupun penelitian yang dilakukan oleh para ahli dibidangnya informasi Kiamat 2012 memang merebak kemana-mana. Namun belakangan di beberapa media santer diinformasikan bahwa Kiamat 2012 diundur satu tahun jadi kiamat 2013 :D

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional atau yang lebih dikenal dengan LAPAN memperkirakan puncak siklus badai matahari bukan terjadi pada 2012, namun peristiwa yang sering dikait-kaitkan dengan hari kiamat itu bakal terjadi pada Oktober 2013. Demikian kesimpulan tersebut disampaikan Kepala Bidang Aplikasi Geomagnet dan Magnet Antarika Lapan Clara Yono Yantini pada sosialisasi mengenai Fenomena Cuaca Antariksa 2012 hingga 2015 di Kampus Universitas Udayana, Jl Sudirman, Denpasar, Selasa (9/3/2010). Sosialisasi ini dihadiri puluhan ilmuwan dari Asia Tenggara, Jepang dan Rusia.

Lapan menjelaskan badai matahari akan mundur pada 2013 karena hingga saat ini belum menemukan tanda-tanda adanya aktivitas matahari yang ekstrim sebagai puncak siklus. Siklus matahari terjadi rata-rata sekitar 11 tahun. Siklus ini menunjukkan adanya masa awal, puncak dan akhir siklus. Saat ini, matahari sedang mengalami siklus ke-24. Saat, puncak aktivitas matahari terjadi ledakan besar di matahari.
Efek aktivitas puncak matahari ini akan menyebabkan terjadinya perubahan iklim bumi yang signifikan. Suhu bumi akan meningkat dan iklim berubah. Partikel-partikel matahari yang menembus lapisan atmosfer bumi akan mempengaruhi cuaca dan iklim bumi. Dampak yang paling ekstrim menyebabkan kemarau panjang. Clara said "Ini yang masih dikaji para peneliti".





0 komentar:

Posting Komentar

Text Widget

Unordered List