Minggu, 02 Desember 2012

Posted by Unknown
No comments | 12.46
Ada 6 cara memelihara postur tubuh


Sarah Key seorang physiotherapist dari Inggris akan berbagai rahasiannya untuk mendapatkan postur tubuh yang sempurna. Ikuti enam langkah di bawah ini untuk membantu penampilan Anda.

Tetap aktif
Punggung akan terasa sakit bila kita tidak bekerja seperti biasanya. Apabila waktu kita hanya dihabiskan berjam-jam untuk duduk-duduk tanpa melakukan aktivitas gerak akan membuat otot-otot cenderung kaku dan kehilangan semangat. Sehingga tetaplah aktif untuk menjaga postur tubuh sempurna.

Hindari salah tidur
Masalah punggung yang paling umum disebabkan kurangnya melakukan mobilitas, hal yang kemudian adalah masalah tempat tidur yang akan menjadi akar penyebab timbulnya sakit leher.

Dalam beberapa kasus, tempat tidur menang sangat penting. Ketika bagian tulang belakang sangat sakit dan bergerak sedikit saja mengakibatkan sakit yang tak tertahankan. Oleh karena itu, tempat tidur Anda harus kuat, Anda harus benar-benar rata dengan hanya satu bantal saja.1

Perbaiki postur Anda
Pendapat umum mengatakan bahwa Anda harus mengurangi berat badan jika Anda ingin terhindari dari sakit punggung, tetapi tidak ada hubungan langsung antara berat badan dengan sakit punggung.

Jika Anda tidak fit, otot perut akan mengurangi kekuaatan sehingga rangka Anda tidak akan kurus dan tegak.1

Hubungan seksual
Hubungan seksual adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk punggung Anda. Tetapi jika Anda melakukannya terlalu energik, Anda dan pasangan Anda tak terelakkan akan merasakan sakit pada bagian-bagian tertentu termasuk sekitar punggung.

Melenturkan punggung
Melenturkan punggung ke bawah dan atas adalah tindakan terbaik yang harus Anda lakukan untuk menjaga tulang belakang. Dengan melakukan pelenturan akan memelihara tulang belakang Anda tetap muda. Jika Anda membungkuk untuk mengangkat sesuatu yang berat, tetaplah punggung Anda lurus dan lutut membengkok.

Bawa sesuatu dengan benar
Bagi barang yang berat menjadi dua bagian sama berat, bawa dengan kedua tangan. Jangan biarkan berat menarik Anda sehingga perut Anda menonjol keluar dan bahu terkulai. Buatlah sesering mungin berhenti, jika beban memungkinkan untuk dibagi dua, cara membawa terbaik adalah dengan menangungnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Text Widget

Unordered List