Rabu, 13 Juni 2012

Posted by Unknown
No comments | 02.30

Sebagian besar diantara kita mengetahui ketika ada gangguan dalam hubungan dengan pasangan kita. Kita mungkin merasakan sakit hati atau tersinggung dengan pasangan kita atau bahkan kita punya perasaan untuk berpisah. Hal ini mudah untuk diketahui apa yang kita tidak senangi tetapi jauh lebih sulit bagaimana memperbaikinya.

Berikut lima hal yang Anda dapat lakukan sekarang untuk menciptakan hubungan yang penuh kasih dengan pasangan Anda:
·  Memelihara persahabatan
Terlalu sering hubungan dengan pasangan kita berakhir begitu saja tanpa memenuhi keinginan yang diharapkan. Jadikanlah hubungan menjadi prioritas dengan cara makan malam di luar, menonton film, atau berakhir pekan di luar rumah. Makan dan minum bersama ketika Anda pulang kerja atau bermanja-manja setelah anak-anak tidur. Sisihkan waktu untuk saling intropeksi di setiap sore hari.
·  Pertimbangkan menghandle konflik secara berbeda
Jangan memulai suatu diskusi dengan kritikan bernada marah, menyalahkan atau menyerang pasangan Anda. Pasangan Anda akan cepat mempertahankan diri dan tidak merespon masalah yang Anda inginkan.

Saat ini, konflik sebagai suatu masalah diantara Anda yang perlukan untuk dipecahkan bersama, bukan saling menyerang seperti musuh.

Ungkapkan apa yang Anda rasakan, dan katakan dengan jelas tanpa harus menunjukkan kesombongan. Jangan coba-coba untuk mengambil sikap bertahan, kita tidak dapat memecahkan konflik ketika kita difokuskan pada perlindungan diri dan membuktikan kita yang benar.

Cobalah untuk bersikap tenang dan dengarkan pengalaman yang pasangan Anda alami. Mendengarkan tidak akan mengkompromikan posisi Anda. Justru, sebaliknya akan meningkatkan kemungkinan pasangan Anda mampu mendengar apa yang Anda harus katakan.
·  Saling memuji
Perhatikan beberapa diantara yang baik pasangan Anda lakukan, kemudian katakan sesutu yang positif tentang hal itu. Ungkapkan penghargaan atas cara ia mencintai dan dukungan terhadap Anda. Atau Anda hanya ungkapkan betapa cintanya Anda kepadanya.
·  Perbaiki diri sendiri dan hubungan Andapun akan membaik
Anda tidak bisa memperhatikan pasangan Anda untuk membenahi sesuatu yang salah dalam hidup Anda. Anda harus bertanggung jawab atas membuat Anda sendiri senang. Ketika Anda sibuk dan terperangah dengan hidup Anda sendiri, hal kecil yang bisa menjadi marah atau kecewa tentang pasangan Anda akan berkurang.
·  Konsultasikan masalah pada ahlinya
Anda tidak perlu segere bercerai sebelum Anda melakukan konsultasi. Jika Anda tidak mampu menyelesaikan masalah tertentu atau jika Anda ingin memperbaiki setiap aspek hubungan Anda, telepon dan buatlah janji dengan konsultan yang Anda rasa menyenangkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Text Widget

Unordered List